Terlepas dari stereotype “Dunia Game adalah Dunia Lelaki” yang melekat kuat di benak masyarakat, tidak dapat dipungkiri bahwa industri ini memang menyediakan banyak “pemandangan” yang menyegarkan bagi mata para pria. Mereka adalah karakter-karakter wanita di dunia game. Wanita-wanita ini memang menambah daya pikat tersendiri untuk sebuah game melalui jalan cerita, karakter, kemampuan, dan yang paling sering : sensualitas yang mereka bawa. Tanpa kehadiran mereka, game akan terasa hambar. Saya kira akan ada banyak gamer yang mengangguk setuju dengan tulisan saya ini.



Karakter wanita yang bertebaran di dunia game memang tidak terhitung jumlahnya, bahkan tidak jarang beberapa di antaranya merupakan tokoh utama di dalam game itu sendiri. Kita memang harus mengakui bahwa kehadiran mereka memang membawa aura yang khas ke dalam sebuah game, apalagi ketika sensualitas menjadi nilai jual utama yang dihadirkan. Apakah hal ini merupakan sebuah bentuk eksploitasi? Bagi saya seorang gamer, ini hanyalah sebuah strategi marketing yang jauh lebih mumpuni untuk menarik pasar pria dan memang terbukti berhasil. Dari begitu banyak game yang pernah saya mainkan, ada beberapa karakter wanita yang mampu menyedot perhatian dan bahkan berkembang menjadi ikonik akibat dari sensualitas yang dibawanya.Dibawah ini kita akan menyimak 10 karakter wanita paling seksi di dunia game siapa sajakah mereka?


10.Anna Williams (Tekken Series)




































Anna Williams merupakan saudara kandung dari Nina Williams. Berbeda dengan kakaknya yang tampak sangat pendiam dan dingin, Anna Williams lebih mengutamakan daya sensualitasnya untuk mengecoh musuh dan menyelesaikan misi yang diberikan oleh G-Cooperation milik Kazuya Mishima. Tidak hanya masalah desain baju saja, namun gaya bertarung dan attitudenya juga menghadirkan aura sensual tersendiri.





9.Quistis Trepe (Final Fantasy VIII)
























































Saya sendiri tidak tahu apakah ini merupakan “obsesi” saya secara pribadi atau memang pemikiran gamer secara umum, saya tetap yakin Quistis merupakan karakter paling seksi di seri Final Fantasy VIII. Anda bisa saja mengatakan Rinoa, Selphie, atau bahkan Edea sebagai wanita paling menarik di FF VIII. Bagi saya? Quistis. Mengapa? Quistis sendiri merupakan sosok wanita yang sempurna dalam mata pria: cantik, pintar, berkemauan keras, tegas, berkacamata, dan (ehm) menggunakan cambuk sebagai senjatanya. Pria mana yang dapat menolaknya.



8.Morrigan Aensland (Dark Stalkers & Marvel  Vs Capcom)





































Morrigan bagi saya justru lebih identik dengan game Marvel VS Capcom dibandingkan asal muasalnya, Darkstalker, yang lahir di tahun 1990-an. Karakter yang awalnya didesain sebagai vampire wanita ini memang mampu menarik mata pria seperti magnet berkekuatan besar. Morrigan merupakan salah satu Succubus terkuat di dunia Capcom. Dia juga memiliki kekuatan yang luar biasa di samping tubuhnya yang sangat seksi itu.




7.Kasumi (Dead Or Alive)





































Siapa ninja wanita paling terkenal di dunia? Saya kira banyak yang akan menyebutkan nama Kasumi di dalamnya. Karakter yang lekat dengan pakaian biru dan rambut cokelatnya ini memang memiliki pesona yang luar biasa. Misinya untuk membalas dendam Hayate dan karakter dingin yang dibawanya, dipadukan dengan gaya bertarung dan busana serta suara yang “manis” adalah nilai plus dari karakter wanita ini. Kasumi adalah Dead or Alive itu sendiri.



6.Bayonetta (Bayonetta)

































Saya sendiri cukup bingung untuk memasukkan Bayonetta ke dalam daftar ini atau tidak. Maklum, franchise game hack and slash ini sendiri memang masih tergolong baru. Agak canggung untuk memberikan kesimpulan tentang sosok Bayonetta yang masih belum dikenal terlalu luas. Namun, “fitur” yang dibawanya memang tidak boleh dipandang sebelah mata. Kita tidak sedang membicarakan aksinya yang hampir telanjang setiap kali            menggunakan rambut yang sekaligus menjadi pakaiannya sebagai senjata. Bayonetta memiliki masa lalu yang menyedihkan, ditambah dengan kekuatan luar biasa, suara yang manja dan menggoda, plus gesture yang membuat pria jatuh hati, karakter ini menghilangkan keraguan di hati saya. Bayonetta adalah ikon sensualitas karakter game di masa kini.


5. Sophitia Alexandra (Soul Calibur)





Sophitia pada awalnya hanyalah anak pembuat roti yang tinggal di masa Yunani Kuno. Ia merupakan sosok wanita yang lembut dan menyanjung tinggi sosok Athena. Pada suatu hari, Hephaestus, Dewa Pandai Besi dari mitologi Yunani, mengunjungi dan memintanya untuk menghancurkan Soul Edge menggunakan Omega Sword yang ia ciptakan. Maka dimulailah perjalanan Sophitia dan fantasi-fantasi liar pada gamer Soul Calibur. Karakter ini memang nyaris sempurna, kuat dan tegar, namun di sini lain menonjolkan sisi sensualitas yang belum tertandingi oleh karakter game fighting manapun, menurut saya pribadi. Tidak ada yang dapat mengalahkan wanita dengan pakaian khas Yunani. Sempurna!



4. Lara Croft (Tomb Raiders)
Tidak ada kata lain lagi yang bisa menggambarkan sosok Lara Croft di industri game. Desain karakternya sendiri memang merupakan monumen awal “eksploitasi” karakter wanita di dunia game. Kesenangannya mencari hal-hal yang berbahaya dipadukan dengan pakaian ketat yang melekat di tubuh, ditemani dual-gun yang tak pernah beristirahat, Lara Croft menjadi wanita idaman pria yang akan hidup sepanjang masa. Respon positif yang diterima oleh Eidos, pengembangnya di kala itu membuat desain karakter seperti ini diikuti oleh para pengembang lain. Lara Croft memulai semuanya itu.

3. Catherine (Catherine)













Di antara semua list yang dihadirkan ini, Catherine merupakan yang “termuda” di antaranya. Gamenya sendiri baru dirilis pada bulan Februari 2011 yang lalu dan langsung mendapatkan respon yang cukup baik . khususnya di daerah Jepang.  Saya sendiri langsung memainkan dan merilis preview game ini untuk memberikan kepada Anda sedikit gambaran. Saya cukup yakin banyak dari Anda yang memiliki perasaan yang sama. Catherine dikondisikan menjadi wanita yang memang mengundang rasa ingin tahu pria. Berpakaian seksi, bersuara menggoda, dan sikap yang sedikit nakal dipadukan dengan hasrat obsesif dan kekejaman, Catherine adalah sebuah kegilaan yang manis!

2. Tifa Lockhart (Final Fantasy VII)












Tidak ada hal yang menarik secara fisik dari sosok Tifa ketika kita memainkan Final Fantasy VII di Playstation pada masa lalu. Ia hanyalah gadis tomboy dengan kemampuan bertarung yang luar biasa. Yang membuat karakter ini menarik hanyalah latar belakang cerita nya yang mendalam dengan sang karakter utama, Cloud Strife. 

Tetapi justu itulah yang membuat Tifa menjadi unik. Parasnya yang cantik dan aura “seksi” yang mengelilinginya membuat karakter ini menjadi salah satu yang paling dicintai para gamer di keseluruhan seri Final Fantasy. Apalagi dengan hadirnya berbagai game baru terkait FF VII dimana sosok Tifa mendapatkan peningkatan kualitas desain yang jauh lebih baik.

1. Mai Shiranui (Fatal Fury – King of Fighters)





















Tidak ada yang bisa mengalahkan sosok Mai jika kita membicarakan karakter game paling seksi yang pernah ada. King of Figthers tidak akan lengkap tanpa hadirnya karakter yang identik dengan kipas dan desain pakaian yang “kurang bahan” ini. Mai selalu hadir dengan menonjolkan daya tarik fisik yang ia miliki. Berlebihan atau tidak, karakter ini selalu mampu menarik hati para pria yang pernah melihat. Keseksian yang benar-benar tidak berbanding. Sama halnya dengan Kasumi di Dead or Alive, Mai Shiranui merupakan master di bidang ninjutsu. Salah satu yang cukup menarik adalah kompleksitas hubungannya dengan karakter Andy Bogard dari game KOF.

Saya memang menyanjung tinggi kesepuluh wanita di dunia game yang saya sebutkan di atas. Walaupun saya sendiri tidak terlalu setuju dengan game yang hanya menjual sensualitas wanita semata tanpa mengedepankan kualitas, kehadiran karakter seperti ini memang merupakan pelengkap industri game yang luar biasa efektif.


0 komentar:

Poskan Komentar